ABC Integrasi Sebagai Bentuk Intervensi Usaha Kesehatan Sekolah dengan Risiko Masalah Kesehatan Reproduksi di SMP IT Arafah, Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos, Depok

Aprilia, Eva Nurlina and Rekawati, Etty and Fitriyani, Poppy (2016) ABC Integrasi Sebagai Bentuk Intervensi Usaha Kesehatan Sekolah dengan Risiko Masalah Kesehatan Reproduksi di SMP IT Arafah, Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos, Depok. Prosiding Seminar Nasional Keperawatan 2016, Tatalaksana Terkini Diabetic Foot Ulcer sebagai Modal Perawat Merintis Rumah Rawat Luka . Akper Notokusumo Yogyakarta.

[img] Text
5 CFP-Dies 2016- eva.pdf

Download (1MB)

Abstract

Prevalensi masalah kesehatan reproduksi remaja meningkat seiring dengan kondisi pergaulan dan gaya hidup remaja yang semakin bebas sehingga diperlukan pencegahan berupa pengembangan kualitas diri remaja untuk mencegah masalah kesehatan reproduksi. Penulisan bertujuan memberikan gambaran pelaksanaan ABC Integrasi dalam pelayanan usaha kesehatan sekolah melalui integrasi teori CSHM, FCN dan Manajemen pada remaja dengan risiko masalah kesehatan reproduksi. Hasil Kualitas diri remaja pada keterampilan spiritual yang baik 24,19% dan kualitas diri yang cukup 75,81%. Kualitas diri remaja pada keterampilan emosional yang baik 1,61% dan kualitas diri cukup 98,39%. Kualitas diri remaja pada keterampilan sosial yang baik 26,61% dan kualitas diri yang cukup 73,39%. Kualitas diri remaja pada keterampilan mental berada pada kualitas diri yang cukup yaitu 100% dan kualitas diri pada keterampilan fisik yang baik 13,7% dan kualitas diri yang cukup 86,29%.

Item Type: Book
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Prodi DIII Keperawatan > D3 Keperawatan
Depositing User: Unnamed user with email admin@stikes-notokusumo.ac.id
Date Deposited: 06 Feb 2020 04:53
Last Modified: 13 Feb 2020 08:04
URI: http://eprints.stikes-notokusumo.ac.id/id/eprint/7

Actions (login required)

View Item View Item