Gambaran Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Apotek Kimia Farma Yogyakarta

Hartanto, Fajar Agung Dwi (2020) Gambaran Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Apotek Kimia Farma Yogyakarta. Prosiding Diseminasi Hasil Penelitian Dosen Program Studi Keperawatan dan Farmasi Volume 2 Nomor 2 Bulan September Tahun 2020, 2 (2). ISSN 2338 - 4514

[img] Text
Artikel 5 Pages from Prosiding Vol 2 No 2 Sept 2020.pdf

Download (76kB)

Abstract

Dalam ekonomi global seperti sekarang ini, loyalitas pelanggan memiliki kontribusi yang besar bagi nilai sebuah perusahaan. Loyalitas pelanggan memiliki hubungan yang erat dengan kualitas layanan. Keberadaan jumlah apotek yang banyak menyebabkan tingkat persaingan menjadi meningkat. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan Apotek Kimia Farma di wilayah Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian bersifat deskriptif menggunakan desain survei dengan memberikan kuesioner kepada responden. Sampel penelitian adalah pelanggan apotek yang sudah melakukan kunjungan minimal 3 kali. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling sebanyak 113 responden. Analisis data yang digunakan meliputi analisis deskriptif dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh positif dimensi kualitas layanan pada loyalitas pelanggan Apotek Kimia Farma Yogyakarta.

Item Type: Article
Subjects: Pharmacy
Divisions: LPPM > Prosiding
Depositing User: Administrator Eprints
Date Deposited: 10 Jan 2022 03:10
Last Modified: 10 Jan 2022 03:10
URI: http://eprints.stikes-notokusumo.ac.id/id/eprint/58

Actions (login required)

View Item View Item